umroh

BRUSSELS, Saco-Indoesia.com — Tingkat korupsi di Eropa sangat mengejutkan dan membebani ekonomi Uni Eropa sekitar 185 miliar dollar (atau Rp 2,2 triliun) per tahun.

BRUSSELS, Saco-Indoesia.com — Tingkat korupsi di Eropa sangat mengejutkan dan membebani ekonomi Uni Eropa sekitar 185 miliar dollar (atau Rp 2,2 triliun) per tahun. Demikian kata Komisi Eropa.

Laporan yang baru pertama kali ada tentang korupsi di 28 negara Uni Eropa itu menempatkan Uni Eropa, yang sering digambarkan sebagai salah satu kawasan paling bersih dari korupsi di dunia, dalam sebuah sorotan yang tak menyenangkan.

Di kalangan pebisnis ada keyakinan yang tersebar luas bahwa satu-satunya cara untuk berhasil adalah melalui koneksi politik dan hampir separuh dari perusahaan yang melakukan bisnis di Eropa mengatakan bahwa korupsi merupakan masalah bagi mereka.

Semakin banyak jumlah warga warga Uni Eropa yang berpikir bahwa korupsi kian parah, meskipun pengalaman terkait korupsi berbeda-beda di blok itu. Hampir semua perusahaan di Yunani, Spanyol, dan Italia percaya korupsi meluas. Namun, hal itu dinilai langka di Denmark, Finlandia, dan Swedia.

Inggris termasuk di antara negara yang dikritik karena gagal membersihkan dan mengatur pembiayaan partai politik, sebuah masalah yang komisi itu tentukan sebagai faktor utama dalam korupsi.

Cecilia Malmstrom, komisioner urusan dalam negeri Uni Eropa, mengatakan, korupsi mengikis kepercayaan dalam demokrasi. "Korupsi merusak kepercayaan warga terhadap lembaga-lembaga demokrasi dan rule of law. Hal itu merugikan perekonomian Eropa dan mengurangi penerimaan pajak yang sangat dibutuhkan," katanya.

"Satu hal yang sangat jelas: tidak ada zona bebas korupsi di Eropa. Komitmen politik untuk benar-benar membasmi korupsi tampaknya hilang. Ongkos karena tidak bertindak menjadi terlalu tinggi."

Dia mengatakan angka korupsi yang sesungguhnya "mungkin jauh lebih tinggi" dari 185 miliar dollar itu.

Sebagaimana diperlihatkan oleh survei komisi itu, banyak warga Uni Eropa yakin korupsi telah menjadi lebih buruk sebagai akibat dari masalah-masalah ekonomi dan keuangan di zona euro akibat krisis utang. Warga juga menduga korupsi merupakan hal lumrah dalam bisnis. Delapan dari 10 orang yakin bahwa hubungan dekat antara bisnis dan politik menyebabkan korupsi.

"Secara keseluruhan masalah Eropa tidak banyak terkait dengan soal suap kecil-kecilan," kata Carl Dolan dari Transparency International di Brussels. "Hal itu terkait dengan kelas politik dan industri. Telah terjadi kegagalan untuk mengatur konflik kepentingan para politisi dalam menangani bisnis."

Karena itu, Komisi Eropa merekomendasikan kontrol yang lebih baik dan kerja keras dalam penegakan hukum. Dalam sejumlah rekomendasi yang tidak mengikat, Inggris diminta untuk "menghentikan sumbangan kepada partai politik, membatasi pengeluaran kampanye pemilu dan memastikan monitoring yang proaktif dan penuntutan terhadap pelanggaran potensial".

Kurang dari satu persen orang Inggris, atau lima orang dari 1.115 orang yang disurvei oleh komisi itu, melaporkan bahwa mereka telah diminta untuk memberi suap. Itu merupakan "hasil terbaik di Eropa". Sebaliknya, 6 hingga 29 persen orang di Kroasia, Ceko, Lituania, Bulgaria, Romania, dan Yunani mengatakan mereka telah diharapkan untuk membayar suap.

Para pejabat dikritik karena tidak memasukkan sebuah bagian dari laporan itu yang mencantumkan korupsi di lembaga-lembaga Uni Eropa. Paul Nuttall, wakil pemimpin Partai Kemerdekaan Inggris, mengatakan, Komisi Eropa sebaiknya juga menganalisis dan mengubah budaya korusi di lingkungannya sendiri. Komisi itu jangan malah menutupi atau bungkam tentang apa yang terjadi di dalam dinding temboknya sendiri.

Sumber :Kompas.com

Editor : Maulana Lee

Dampak Positif dan Negatif Air Conditioner Air Conditioner / AC , yang juga merupakan alat yang berguna untuk pendingin ruang

Dampak Positif dan Negatif Air Conditioner

Air Conditioner / AC , yang juga merupakan alat yang berguna untuk pendingin ruangan. Terkadang bagi kita segala hal yang sangat sepele tentu sering diabaikan oleh sebagaian orang, akan tetapi jika tidak ditelaah dengan baik akan dapat mengganggu keseharian kita. Berikut Sparepart AC akan dapat memberikan info tentang Dampak Positif dan Negatifnya AC.

Dampak Positifnya :

    AC bisa digunakan untuk mendinginkan serta menyejukkan ruangan
    Bebas penyakit (karena memang disaring dengan filter)
    Mengubah pola tidur, umumnya dapat membuat ngantuk (cepat tidurnya)
    Menambah nafsu makan (udara dingin akan mempengaruhi organ pencernaan manusia)

Dampak Negatifnya :

    Menyebabkan Global Warming / pemanasan global (Freon menyebabkan berlubangnya lapisan ozon, jika berlubang, maka suhu & cuaca menjadi kacau)
    Tagihan listrik naik karena AC akan memakan listrik sebesar 50% dalam penggunaannya baik di rumah dan juga di kantor.
    Pemakai AC juga akan mengalami kerugian antara lain, kulit dan rambut akan menjadi kering karena penggunaan AC / Sparepart AC yang terlalu sering

Pemecahan masalah :

    Untuk pencegahan dampak negative poin 1, ada baiknya sebelum membeli AC yang bahan freonnya menggunakan hidrokarbon, sehingga mengurangi efek global warming
    Untuk pencegahan dampak negative poin 2, ada baiknya sebelum membeli AC  sebaiknya tentukan kapasitas AC (PK), seringkali para konsumen membeli AC dengan (PK) yang tinggi dengan dalil untuk dapat membuat suhu menjadi sangat sejuk, tentu tidak efisien serta boros energi, sehingga tagihan naik terus, pilihlah antara 600 BTU/jam/m2. Jika sudah ada lebih baik atur suhu AC yang paling optimal (tidak lebih dari 25 derajat celcius) dan lebih bagus lagi menggunakan 3-5 derajat celcius lebih rendah dari suhu ruangan. Ingat! setiap pemakaian temperatur 1 derajat celcius dapat menurunkan konsumsi energi sebesar 3-5% (BPPT).
    Untuk pencegahan dampak negative poin 3, ada baiknya dengan menggunakan metoder timmer, saat hendak tidur sebaikanya AC (Air Conditioner) di set otomatis mati sekitar 1-2 jam setelah anda terlelap. Meski AC mati namun suhu ruangan akan tetap sejuk untuk beberapa saat.

 

A former member of the Boston Symphony Orchestra, Mr. Smedvig helped found the wide-ranging Empire Brass quintet.

Mr. Fox, known for his well-honed countrified voice, wrote about things dear to South Carolina and won over Yankee critics.

Artikel lainnya »