umroh maret 2019

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Haji mabrur itu tidak ada balasannya kecuali surga.” (H.R. Bukhari) Haji mabrur adala

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Haji mabrur itu tidak ada balasannya kecuali surga.” (H.R. Bukhari)

Haji mabrur adalah haji yang diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Tanda-tandanya banyak. Di antaranya adalah hendaknya nafkah (biaya) haji tersebut dari hasil usaha yang halal karena nafkah menjadi poros penting dalam kehidupan manusia, terlebih lagi dalam urusan haji.

Bahkan disebutkan bahwa jika seseorang naik haji dengan biaya dari hartanya yang halal, maka akan ada penyeru yang berseru, “Bekalmu halal dan kendaraanmu halal, maka hajimu pun mabrur.” Adapun jika dia berangkat haji dari harta yang haram, maka penyeru tadi akan berseru, “La labbaika wala sa’daika. Bekalmu haram dan nafkahmu haram, maka hajimu tertolak tidak mendapat ganjaran.” atau dengan seruan yang semakna. Jadi, di antara tanda-tanda haji mabrur adalah jika dikerjakandengan biaya dari nafkah dan usaha yang halal.

Begitu pula, di antara tanda-tandanya adalah jika orang yang berhaji mengerjakan manasiknya sesuai dengan tata cara yang disyari’atkan dan diinginkan tanpa mengurangi sedikitpun, dan menjauhi segala larangan Allah selama mengerjakan haji.

Di antara tanda-tandanya pula adalah jika orang yang berhaji itu kembali dalam keadaan pengamalan agamanya lebih baik daripada sebelum berangkat, yaitu dia kembali dalam keadaan bertaubat kepada Allah subhanahu wa ta’ala, istiqamah (konsisten) dalam menjalankan ketaatan-ketaatan kepada-Nya, dan terus-menerus dalam kondisi seperti itu. Dengan begitu, hajinya menjadi titik tolak baginya kepada kea rah kebaikan, dan selalu menjadi peringatan baginya untuk memeperbaiki jalan hidupnya.

Sumber : http://artikel-haji-dan-umrah.blogspot.com

Baca Artikel Lainnya : LARANGAN KETIKA HAJI ATAU UMROH

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah dipastikan akan turun tangan dalam Pileg April mendatang. SBY akan turun jadi juru kampanye partai yang telah mengantarkannya menjadi presiden selama dua periode ini. Lalu mampukah SBY mengangkat muka partainya yang kini turun drastis?

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah dipastikan akan turun tangan dalam Pileg April mendatang. SBY akan turun jadi juru kampanye partai yang telah mengantarkannya menjadi presiden selama dua periode ini. Lalu mampukah SBY mengangkat muka partainya yang kini turun drastis?

Beberapa lembaga survei telah menyatakan bahwa Partai Demokrat saat ini sulit untuk dapat mencapai angka enam persen. Partai berlambang bintang mercy itu telah diprediksi hanya akan hanya memperoleh sekitar 4 sampai persen suara dalam Pileg yang digelar 9 April mendatang.

Kubu Demokrat yakin dengan majunya SBY sebagai juru kampanye hal itu akan mengangkat elektabilitas Demokrat. SBY telah dinilai masih sangat 'sakti' untuk dapat membuat Demokrat naik kembali citranya setelah diterpa isu korupsi dan perpecahan.

Meski telah didaftarkan sebagai juru kampanye, hingga saat ini SBY belum juga mengajukan cuti. Sementara, beberapa menterinya sudah mengajukan cuti kepada SBY.

"Beliau kalau mau kampanye kan belum anu, beliau barangkali belum, sejauh ini belum ada rencana," ungkap Mensesneg Sudi Silalahi di Kantor Presiden, Jakarta.

SBY sendiri yakin jika partainya tidak akan jatuh seperti yang disampaikan beberapa lembaga survei. SBY juga yakin jika Demokrat bisa memperoleh suara hingga 12 persen.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli juga mengaku, partainya telah melakukan survei internal menjelang Pemilu 9 April 2014, mendatang. Menurutnya, hasil survei internal itu berbeda hasilnya dengan survei-survei dari luar.

"Elektabilitas Demokrat memang turun dari 20 persen (pemilu 2009), berdasarkan survei internal sekarang 10-12 persen. Turun, tapi tidak rendah sekali seperti prediksi beberapa lembaga survei. Pak SBY bilang 12 persen," kata Melani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Lalu mampukah SBY untuk mengembalikan kejayaan Demokrat saat didaulat menjadi juru kampanye dalam Pemilu nanti? Benarkah hasil survei internal bahwa Demokrat bisa memperoleh suara hingga 12 persen? Kita tunggu saja di Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

Mr. Alger, who served five terms from Texas, led Republican women in a confrontation with Lyndon B. Johnson that may have cost Richard M. Nixon the 1960 presidential election.

Gagne wrestled professionally from the late 1940s until the 1980s and was a transitional figure between the early 20th century barnstormers and the steroidal sideshows of today

Artikel lainnya »