Umroh Desember

saco-indonesia.com, Jajaran Polsek Sukarami Palembang telah berhasil mengamankan 22 paket ganja kering seberat 2,2 kilogram yang

saco-indonesia.com, Jajaran Polsek Sukarami Palembang telah berhasil mengamankan 22 paket ganja kering seberat 2,2 kilogram yang telah dibuang oleh pemiliknya saat polisi menggelar razia giat 21. Razia tersebut telah dilakukan di perbatasan Palembang-Banyuasin, Selasa (11/2) sekitar pukul 20.00 malam WIB.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Imam Tarmudi juga mengungkapkan, ganja tersebut telah dibuang oleh pemiliknya yang sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z berwarna niru dari arah Banyuasin menuju Terminal KM 12. Ganja siap pakai itu tersimpan di dalam tas besar berwarna merah dan ditemukan di depan Kapospol Alang-alang Lebar menuju ke Grand City, KM 12 Palembang.

"Karena ada razia, pengendara motor tersebut dengan kencang langsung membelok ke arah Terminal KM 12. Motor mereka juga hampir oleng lalu tas yang penuh dengan ganja tersebut terjatuh," kata Imam , Rabu (12/2) kemarin.

Melihat ada tas yang terjatuh dan tidak diambil, salah satu anggota yang ikut menggelar giat 21 langsung mengambilnya. Saat diperiksa ternyata berisi penuh dengan ganja.

"Pengendara motor tersebut telah melarikan diri ke arah Grand City saat dikejar," ujarnya.

Imam telah menduga, ganja kering siap pakai itu telah berasal dari daerah Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin. Tempat tersebut terdapat ladang ganja yang telah berhasil ditemukan oleh petugas beberapa waktu yang lalu.

"Perkiraan seperti itu. Tapi akan kita selidiki lagi siapa pemiliknya dan berasal dari mana," imbuh Imam.


Editor : Dian Sukmawati

saco-indonesia.com, Petugas Buser Polsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang telah menembak tersangka komplotan pencuri kabel PLN,

saco-indonesia.com, Petugas Buser Polsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang telah menembak tersangka komplotan pencuri kabel PLN, karena telah melawan saat disergap, Minggu(9/2) kemarin .

Menurut Kapolsek Pasar Kemis Kompol Afroni Sugianto, tiga pelaku pencurian kabel listrik SN, 25, JM, 23,  dan HO,43. Ketiga tersangka telah diketahui warga mencuri kabel milik PLN di gardu listrik di Kuta Bumi dan mengangkutnya dengan mobil Toyota Avanza hitam

Warga yang telah melihat juga sempat mencatat nomer polisi mobil yang dinaiki tersangka dan telah dilaporkan ke polsek Pasar Kemis.

Atas laporan tersebut polisi kemudian telah melacak mobil tersangka. Tim buser dipimpin kanit reskrim Ipda Yan Hendra telah berhasil melacak tersangka di wilayah Sepatan kabupaten Tangerang.

“Saat kami sergap tersangka mendorong dan ingin melarikan diri sehingga kami berhasil melumpuhkan HR dengan timah panas,” tegas Yan Hendra

Petugas telah berhasil menyita barang bukti tas berisi 4 obeng, kunci segitiga, pisau curter, garpu, kunci leter T, gunting besi, 4 gulungan kabel listrik seberat 400 kg sepanjang 10 KM, baju seragam logo PLN dan mobil Avanza.

Menurut kapolsek, pelaku kalo beraksi memakai baju logo PLN dan sudah 18 kali beraksi. Dengan rincian di Pasar Kemis 5 kali, di Kalimalang 7 kali, 5 kali di Kalideres. “Kami juga masih melacak penadah kabel curian,”jelasnya.


Editor : Dian Sukmawati

A former member of the Boston Symphony Orchestra, Mr. Smedvig helped found the wide-ranging Empire Brass quintet.

Joseph Lechleider

Mr. Lechleider helped invent DSL technology, which enabled phone companies to offer high-speed web access over their infrastructure of copper wires.

Artikel lainnya »