umroh ramadhan

Pahala Umroh Ramadhan setara dengan ibadah haji sehingga banyak jamaah menunaikan umrah di musim bulan suci ini 0821-6122-7-222 umoh lailatul qodar 13 hari.

Perjalanan selama bulan suci Ramadhan banyak tantangannya selain harus tetap menahan lapar dan dahaga juga harus bisa menahan emosi dimana di bulan ini suhu udara yang cukup menyengat menjadi ujian yang cukup berat tetapi tetap saja jumlah jamaah membludak karna ingin tetap meraih pahala haji selama umrah Ramadhan.

Travel haji dan umroh Alhijaz Indowisata menyediakan umroh Ramadhan dalam 2 paket yaitu paket reguler dan VIP.

Jadwal Umroh Ramadhan 2018

Paket Umroh Ramadhan 2017
Awal Ramadhan tanggal 27 Mei dan 3 Juni (9 hari)
Biaya Umroh Rp 27,5 juta (quad)
 Rp 28,5 juta (triple)
Rp 29,5 juta (double)
 
Tengah Ramadhan tanggal 10 Juni (9 hari)
Biaya Umroh Rp 28,5 juta (quad)
  Rp 29,7 juta (triple)
  Rp 30,9 juta (double)
 

Paket Umroh Akhir Ramadhan

tanggal 15 Juni (13 hari)
Biaya Umroh Rp 34,1 juta (quad)
 Rp 37,1 juta (triple)
 Rp 43,1 juta (double)

 

Hotel 
Hotel Madinah : Mukhtara Internasional/setaraf
Hotel Makkah : Mubarak Plaza/setaraf

 

Pesawat : Saudi Airlines

+perlengkapan/handling Rp 1.200.000 (luar jawa biaya pengiriman ditanggung jamaah)

 

 

Persyaratan umroh :

  • passport masih berlaku minimal 8 bulan
  • foto berwarna 4x6 = 6 lembar (background putih, wajah 80%)
  • foto copy KTP, KK
  • surat nikah asli untuk suami istri
  • akte lahir asli untuk anak
  • Dp Umroh Rp10 juta ; pelunasan 1,5 bln sebelum berangkat

 

Biaya termasuk :

  • tiket pesawat ekonomi PP
  • visa umroh
  • transportasi darat madnah-mekah-jeddah
  • guide/mutawif (pemandu berpengalaman)
  • ziarah madinah dan mekah serta city tour jeddah
  • makan 3xsehari menu indonesia
  • bagasi dan air zam zam sesuai ketentuan penerbangan
  • akomodasi hotel


Biaya paket umroh ramadhan belum termasuk :

  • pembuatan passport
  • airporttax + handling
  • perlengkapan umroh
  • buku vaksin maningitis
  • biaya pengurusan surat mahram
  • loundry, telephone, tips, portier, kursi dorong
  • biaya kelebihan bagasi
  • tour diluar program

 

 


Rute perjalanan Umroh :

  1. Jakarta-Madinah : Berangkat dari Jakarta menuju Madinah ziarah Rasul, Sahabat dan Syuhada
  2. Madinah : City Tour kota Madinah dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi
  3. Madinah : City Tour kota Madinah dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi
  4. Madinah-Makkah : menuju Makkah untuk umroh
  5. Makkah : City Tour Makkah + Umroh ke dua
  6. Makkah : Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram
  7. Makkah : City Tour Jeddah kemudian kembali ke Hotel Makkah
  8. Mekkah-Jeddah : Thawaf Wada kemudian setelah sarapan pagi berangkat menuju bandara Jeddah
  9. Jakarta : tiba di Jakarta

 

Umroh ramadhan sesuai Sunnah yang seperti apa?

Amalan sunnah adalah amalan yang bila dilaksanakan mendapat banyak pahala namun tidak mendapatkan dosa jika tidak dilakukan. Nah, salah satu hal yang perlu menjadi perhatian kaum muslim di seluruh dunia adalah umroh Ramadhan sesuai sunnah.  Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari 1782 dan Muslim 1256, “Jika datang bulan Ramadhan, lakukanlah umroh. Karena umroh di bulan Ramadhan senilai haji bersamaku.”

Tak mengherankan jika banyak orang berbondong-bondong memenuhi Ka’bah saat bulan penuh barokah itu tiba. Umroh Ramadhan sesuai sunnah Rasulullah jelas membuat kaum muslim di seluruh belahan dunia menginginkan pahala yang besar. Banyak sekali manfaat dan keutamaan melakukan ibadah umroh di bulan yang penuh ampunan tersebut. Beberapa pendapat ulama menyebut bahwa keutamaan tersebut berlaku bagi seorang muslim yang menginginkan ibadah haji namun belum mampu melaksanakannya.

Hal ini memang wajar apalagi kuota haji di Indonesia sendiri memang dibatasi mengingat banyaknya peminat yang terus mendaftarkan diri. Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam sehingga kuota haji kerap menjadi rebutan tiap tahun. Bisa jadi anda pun bakal mendapatkan kesempatan tersebut beberapa tahun ke depan setelah mendaftar. Umroh Ramadhan sesuai sunnah bisa menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin segera beribadah ke Ka’bah sebelum mendapatkan kesempatan melakukan ibadah Haji.

Selain itu, bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial yang terjadi sekali dalam setahun. Keinginan mendapatkan banyak pahala saat malam Lailatul Qodar yang merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan pun bisa menjadi alasan utama. Ladang amal yang terbuka lebar membuat banyak orang memesan paket umroh Ramadhan sesuai sunnah jauh hari sebelumnya agar tetap kebagian seat yang terbatas.

Nah, bagi anda yang menginginkan informasi detail mengenai paket umroh Ramadhan sesuai sunnah Rasulullah, bisa mencoba klik www.informasiumrah.com. Ada beragam paket pilihan spesial selama menjalani ibadah umroh di bulan Ramadhan. Paket Uhud dan Rahmah pun bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan dana yang ada. Tersedia tiga paket yaitu paket awal Ramadhan(9 hari), pertengahan Ramadhan(9 hari) dan paket Lailatul Qodar (13 hari). Nah, anda tertarik bergabung bersama dengan kami?

Mengapa harus memilih umroh ramadhan langsung madinah

Salah satu alasan banyak orang memilih paket umroh Ramadhan langsung Madinah adalah efisiensi waktu. Apalagi para jamaah umroh harus menjalani puasa selama perjalanan lebih dari sepuluh jam menuju ke Tanah Suci. Mereka memerlukan tenaga dan stamina yang cukup agar ibadah puasa tidak terganggu. Sering kali masalah transit membuat banyak jamaah tidak nyaman apalagi jika anda membawa keluarga besar seperti anak-anak dan lansia.

Ada beberapa keuntungan jika anda memilih paket umroh Ramadhan langsung Madinah tanpa perlu menjalani transit di berbagai tempat. Berikut ini, kami berikan ulasan lengkapnya.

Menghemat tenaga

Anda bisa lebih fokus dalam menjalankan ibadah umroh karena bisa menghemat tenaga selama perjalanan panjang. Jika perjalanan lancar tanpa perlu transit misal di Singapura atau negara lain, maka anda hanya perlu waktu kurang lebih 12 jam terbang hingga sampai di kota Madinah.

Efisiensi waktu

Transit jelas akan membuat anda menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat dan menunggu jadwal selanjutnya di bandara negara lain. Jika memilih maskapai penerbangan yang langsung menuju ke Madinah, anda bisa langsung menjalankan ibadah di Tanah Suci tanpa perlu terpotong waktu transit. Selain itu, kebugaran tubuh pun tetap bisa maksimal dibandingkan anda harus melalui transit yang bisa memakan waktu lebih lama apalagi jika ada kemungkinan pesawat delay. Waktu yang seharusnya bisa anda gunakan untuk beribadah secara maksimal pun menjadi sedikit terganggu.

Kemungkinan barang hilang sedikit

Kelebihan lain yang banyak disukai jamaah umroh Ramadhan langsung Madinah adalah penerbangan tanpa transit mendukung sistem keselamatan barang bawaan. Saat transit di bandara, bagasi dibongkar dan dipindahkan sehingga rawan sekali hilang. Berbeda jika anda langsung menikmati perjalanan panjang menuju ke Madinah tanpa harus transit sehingga bisa meminimalisir risiko kehilangan bagasi.

Beberapa keuntungan tersebut bisa anda dapatkan jika memilih paket umroh Ramadhan langsung Madinah dari Alhijaz Indowisata. Kami adalah travel umroh dan haji yang telah berpengalaman dan memiliki ijin legal Kemenag. Anda bisa melihat ragam pilihan paket uhud, nur atau rahmah serta jadwal keberangkatan umroh di situs resmi kami.

Daftarkan segera pada promo umroh ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan ampunan yang begitu dinanti umat muslim di seluruh belahan dunia mana pun. Salah satu amalan sunnah yang banyak dilakukan adalah melaksanakan ibadah umroh di tanah suci. Apalagi sepuluh hari menjelang berakhirnya masa Ramadhan yang memiliki Lailatul Qodar. Tak mengherankan jika banyak promo umroh Ramadhan pada akhir bulan penuh berkah ini yang diberikan pihak jasa travel.

Sebelum anda mencari informasi mengenai paket promo umroh Ramadhan, maka bisa menerapkan tips melaksanakan ibadah umroh selama di tanah suci berikut ini.

Menyiapkan fisik dengan maksimal

Anda wajib memperhatikan kesehatan fisik mengingat ibadah umroh di akhir bulan Ramadhan bukan hal yang mudah. Apalagi anda yang tak terbiasa puasa lebih lama dibanding di daerah Indonesia. Suhu yang ekstrim pun perlu anda waspadai agar ibadah berjalan lancar.

Menyiapkan mental dengan baik

Usahakan anda menghilangkan stress dan mengontrol emosi mengingat kesabaran anda sangat dibutuhkan selama akhir Ramadhan. Ingatlah bahwa anda memilih promo umroh Ramadhan demi menggembleng pribadi menjadi lebih baik selama beribadah di Tanah Suci.

Bersiap untuk kegiatan malam yang lebih padat

Sebaiknya anda mengatur betul pola makan selama berbuka dan sahur serta istirahat siang yang cukup. Puasa membuat kegiatan ibadah malam hari jauh lebih banyak dibandingkan dengan siang hari.

Bersiap dengan antrean panjang selama berada di bandara Arab Saudi

Semua orang menginginkan pahala besar dengan melakukan ibadah umroh sesuai sunnah Nabi. Tak heran jika nanti anda bakal menemukan antrean yang panjang di bandara atau bagian migrasi. Pastikan bahwa barang bawaan anda lengkap dan jangan lupa untuk membawa camilan atau makanan ringan.

Sebaiknya anda memilih penginapan yang dekat lokasi di sekitar Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Siapkan dana lebih banyak mengingat Ramadhan menjadi momen yang dinanti semua orang untuk melakukan ibadah umroh.

Paket umroh ramadhan alhijaz 2018

Kemuliaan Lailatul Qodar adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan dan biasanya terjadi pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Umat muslim pun berlomba melaksanakan ibadah dan amalan sebaik mungkin pada bulan penuh berkah tersebut. Tak mengherankan jika paket umroh Ramadhan Alhijaz selalu penuh dengan pesanan para jamaah yang tidak ingin kehilangan banyak pahala.

Jika anda merencanakan untuk memesan paket umroh Ramadhan Alhijaz pada sepuluh hari terakhir bulan puasa sebaiknya tahu dulu mengenai hal-hal berikut ini.

  • Persiapkan diri anda sebab ribuan jamaah akan memadati Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menjelang shalat Zhuhur. Biasanya mereka tidak akan beranjak hingga waktu buka puasa tiba. Nah, anda tidak disarankan untuk keluar masjid setelah shalat ashar sebab semua jamaah akan berebut tempat.
  • Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan buka puasa secukupnya saja meski semua penduduk Madinah akan memberikan makanan dan minuman pada para jamaah. Banyak hidangan lezat yang bakal tersaji di depan mata. Namun ingat, bahwa shalat tarawih di Tanah Suci bakal berakhir pukul 22.00 dengan jumlah rakaat 20 serta tambahan 3 rakaat witir.
  • Persiapkan stamina sebelum berangkat ke Tanah Suci agar anda tidak terserang bosan atau kantuk yang luar biasa mengingat para imam akan membacakan satu juz Al-qur’am tiap rakaat tarawih. Selain itu, ibadah akan terus dilakukan seperti shalat Lail dan amalan-amalan lain. Toh, rasa kantuk dan lelah anda bakal terbayar lunas dengan pahala malam seribu bulan yang tiada dua. Para imam masjid juga akan membacakan lantunan ayat suci Al-quran dalam suara yang merdu. Dijamin anda bakal terus rindu melaksanakan ibadah di Tanah Suci dengan paket umroh Ramadhan Alhijaz.

Paket umroh Ramadhan Alhijaz ada tiga pilihan yakni 9 hari awal bulan, 9 hari pertengahan puasa dan 13 hari Lailatul Qodar. Paket umroh Lailatul Qodar adalah paket ibadah umroh akhir ramadhan yang banyak diminati jamaah Indonesia sehingga anda wajib melakukan reservasi jauh hari sebelumnya. Hubungi kontak kami segera jika ingin mendapatkan kursi kosong paket Lailatul Qodar pada bulan Juni 2018 nanti.

Tag : umroh romadon | umroh romadon 2018 | biaya umroh romadon | paket umroh romadon |