saco-indonesia.com, Kabar melonjaknya harga jengkol disambut positif Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

JAKARTA, Saco-Indonesia.com — Kabar melonjaknya harga jengkol disambut positif Ketua DPR RI, Marzuki Alie. Ia mengaku malah bersyukur harga jengkol naik di sejumlah wilayah Indonesia.

"Kalau harga jengkol naik, saya bersyukur. Artinya ada penghargaan atas produk lokal Indonesia yang sebagian warganya suka makan jengkol," kata Marzuki saat dihubungi, Rabu (5/6/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, harga jengkol di sejumlah wilayah terutama Jawa naik dari biasanya sekitar Rp 10.000 per kilogram menjadi Rp 50.000 per kilogram.

Menurut Marzuki Alie, kenaikan harga jengkol tidak akan terlalu mengganggu stabilitas ekonomi. Sebab, jengkol beda dengan komoditas lain seperti beras yang merupakan bahan pokok.

"Tidak makan jengkol tidak mengakibatkan rakyat menjadi lapar, tetapi justru rakyat atau petani khususnya yang menghasilkan jengkol dapat menikmati hasil kebunnya karena harga yang bagus," kata Marzuki.

Ketika ditanya kalau harga jengkol mahal bukankah akan merugikan konsumen yang menggemarinya, Marzuki menjawab, "Makan jengkol tidak banyak, enggak sampai 1 ons, bisa mabuk jengkol kalau banyak-banyak dimakan."

 

Editor :Liwon Maulana

Kapolda Jawa Barat Irjen Mohammad Iriawan menegaskan pelaku penembak Briptu Nurul Affandi yakni berinisial KK dan S adalah spesi

Kapolda Jawa Barat Irjen Mohammad Iriawan menegaskan pelaku penembak Briptu Nurul Affandi yakni berinisial KK dan S adalah spesialis pencurian sepeda motor (curanmor). Keduanya sudah sering keluar masuk penjara dalam kasus serupa.

"Pelaku berinisial KK yang ditangkap di Lampung Timur, Lampung pada Senin (27/1) subuh, perannya hanya sebatas joki atau yang membawa motor. Justru S lah sebagai pelaku utama dan yang hingga saat ini masih buron," kata Iriawan di Bogor, Selasa (28/1).

Lebih lanjut ia menjelaskan, KK ditangkap setelah pihaknya bersama Polda Jabar, Polda Metro, Polda Lampung, Polres Bogor dan Depok melakukan penyelidikan yang cukup lama.

"Saat ditangkap di rumahnya, kita juga berhasil mengamankan barang bukti 10 sepeda motor yang diduga hasil curian," katanya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan, untuk mengejar pelaku utama berinisial S. "Untuk sementara tidak ada motif lain. Ini murni pencurian sepeda motor, karena pelaku kepergok hendak mencuri sepeda motor dan ditegur oleh korban," ungkapnya.

Iriawan menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain dalam kasus penembakan ini. "Maka dari itu kita masih melakukan penyelidikan dan pengembangan. Tapi yang jelas pelaku ini adalah pernah masuk penjara atau residivis," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Briptu Nurul Affandi anggota Unit Reserse dan Kriminal Polsek Klapanunggal tewas ditembak saat mempergoki pelaku pencurian sepeda motor di samping warung gado-gado dekat PT Nippres, Jalan Raya Narogong, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (10/1).

Ms. Meadows was the older sister of Audrey Meadows, who played Alice Kramden on “The Honeymooners.”

Mr. Tepper was not a musical child and had no formal training, but he grew up to write both lyrics and tunes, trading off duties with the other member of the team, Roy C. Bennett.

Artikel lainnya »