umroh plus aqsa 12 hari

saco-indonesia.com, kehadiran tanaman hias di rumah anda tentu juga merupakan satu hal yang sangat penting dalam upaya untuk

saco-indonesia.com,

kehadiran tanaman hias di rumah anda tentu juga merupakan satu hal yang sangat penting dalam upaya untuk menciptakan hunian yang lebih indah, asri dan segar, sehingga perawatan tanaman telah menjadi satu faktor penting dalam menjaga keindahan, keasrian dan kesegaran lingkungan rumah anda. Dalam hal ini, kesabaran dan ketelatenan juga merupakan syarat wajib yang harus anda miliki jika ingin sukses dalam menjaga dan merawat tanaman koleksi anda. Pengetahuan mendasar mengenai cara merawat tanaman juga tidak kalah penting apalagi jika tanaman yang anda miliki termasuk tanaman dengan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu, mari kita simak tips perawatan tanaman hias berikut.

 
Penyiraman

Air merupakan kebutuhan yang paling mendasar bagi semua mahluk hidup tidak terkecuali dengan tanaman hias di rumah anda. Oleh karena itu, penyiraman juga merupakan bagian yang terpenting dalam merawat tanaman. Agar proses penyiraman baik dan benar, anda juga perlu memperhatikan beberapa aspek seperti jenis tanaman, media tanam, dan cuaca. Jika tanaman anda berada di area taman rumah yang terbuka, mungkin ada tidak perlu menyiram tanaman anda ketika musim hujan. Namun, jika tanaman hias anda ditaman pada media pot dan ditempatkan di ruang beratap, anda pasti perlu menyiramnya dengan intensitas yang dapat disesuaikan bergantung pada kondisi cuaca. Pada musim kemarau, anda juga dapat menyiraminya dua kali sehari, sedangkan pada musim hujan, anda dapat menyirami tanaman hias anda satu kali sehari atau bahkan dua hari sekali saja.

 
Pemupukan

Tanpa anda sadari, nutrisi yang telah terkandung di dalam tanah dimana tanaman anda di tanam dapat berkurang dan mempengaruhi pertumbuhan tanaman hias anda. Pemupukan juga merupakan solusi penting untuk masalah ini agar nutrisi yang telah dibutuhkan oleh tanaman anda dapat terpenuhi. Konsultasikan jenis dan takaran pupuk yang anda perlukan untuk perawatan tanaman hias anda dengan ahli perawatan tanaman.

 
Pembersihan Gulma

Tamu tak diundang seringkali tumbuh dan dapat merusak keindahan tanaman hias anda. Pembersihan gulma yang tumbuh liar seperti rumput di sekitar tanaman hias anda juga merupakan salah satu kunci dalam merawat tanaman agar tetap terlihat indah.

 
Pemangkasan

Demi untuk menjaga keindahan dan kerapian tanaman hias anda, anda juga perlu melakukan pemangkasan sebagai langkah perawatan tanaman hias anda. Tentu saja pemangkasan hanya berlaku pada tanaman hias tertentu seperti mawar dan serut yang kita kenal memiliki daun yang cukup lebat dan menjadi kurang indah jika daun daun tersebut kita biarkan tumbuh secara liar. Gunakan gunting tanaman yang tajam untuk hasil yang maksimal.

 
Penggantian Pot

Jika tanaman hias anda tanam pada media pot, anda juga perlu mengganti pot yang lama dengan yang baru seiring dengan terus tumbuhnya tanaman anda. Proses ini juga akan terasa lebih mudah jika pot anda terbuat dari bahan yang mudah pecah seperti pot tanah liat. Anda hanya perlu memecahkan pot yang lama dan menggantikannya dengan pot yang baru. Selain menganti pot lama dengan yang baru, anda juga dapat memindahkan tanaman dari pot lama ke tanah sesuai dengan kebutuhan anda.

Demikian tips perawatan tanaman hias yang dapat anda ikuti di rumah. Sekali lagi, kunci sukses dalam merawat tanaman di rumah anda adalah kesabaran dan ketelatenan. Jika anda merasa kurang telaten dalam perawatan tanaman hias di rumah anda, anda mungkin perlu menyewa jasa perawatan tanaman agar investasi anda pada tanaman tanaman hias koleksi dapat benar-benar terjaga. Semoga tips ini bermanfaat.


Editor : Dian Sukmawati

Penyakit cacar air merupakan salah satu jenis penyakit yang pasti akan menyerang siapapun dan pada usia berapa pun.

Saco-Indonesia.com - Penyakit cacar air merupakan salah satu jenis penyakit yang pasti akan menyerang siapapun dan pada usia berapa pun. Penyakit ini disebabkan oleh virus varicella-zoster (VZV) dan menyerang sistem imunitas tubuh.

Walaupun penyakit ini mampu menyerang pada usia berapa pun, namun kebanyakan anak-anaklah yang banyak terserang penyakit ini. Sebab saat masih anak-anak, sistem kekebalan tubuh masih belum sempurna.

Agar penyakit ini tidak bertambah parah, tentu saja Anda harus melakukan perawatan yang baik. Salah satunya adalah berkaitan dengan makanan. Berikut adalah makanan yang sebaiknya tidak diberikan pada anak yang terserang penyakit cacar air.

Produk olahan susu
Hindari memberikan produk olahan susu seperi keju, es krim, dan mentega. Mengonsumsi produk olahan susu ketika terserang penyakit cacar air justru akan membuat kulit menjadi berminyak.

Daging
Mengonsumsi daging akan meningkatkan suhu tubuh dan malah akan memperparah penyakit cacar air yang diderita.

Makanan cepat saji
Makanan cepat saji adalah makanan yang paling dilarang untuk dikonsumsi ketika terkena cacar air. Makanan cepat saji hanya akan membuat penyakit bertambah parah.

Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang seharusnya dihindari oleh penderita cacar air. Sebab jeruk mengandung asam yang akan mengiritasi lukanya menjadi melepuh dan semakin membuat gatal.

Makanan pedas
Makanan pedas dan berbumbu juga sebaiknya dihindari ketika menderita cacar air. Sebab makanan ini akan membuat tubuh penderita menjadi tidak nyaman.

Makanan bergaram tinggi
Kandungan garam yang ada di dalam makanan ini akan memperparah gatal cacar air serta mampu menimbulkan bekas luka yang buruk.

Penyakit cacar air dapat semakin parah tergantung pada makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu sebaiknya hindari pemberian makanan di atas pada penderita cacar.

Sumber : Merdeka.com

Editor : Maulana Lee

Ms. Meadows was the older sister of Audrey Meadows, who played Alice Kramden on “The Honeymooners.”

Children playing last week in Sandtown-Winchester, the Baltimore neighborhood where Freddie Gray was raised. One young resident called it “a tough community.”
Todd Heisler/The New York Times

Children playing last week in Sandtown-Winchester, the Baltimore neighborhood where Freddie Gray was raised. One young resident called it “a tough community.”

Hard but Hopeful Home to ‘Lot of Freddies’

Artikel lainnya »