Diabetes merupakan keadaan di mana tubuh Anda gagal untuk dapat menghasilkan insulin atau menyerap insulin. Kedua hal ini akan meningkatkan kadar gula di dalam darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Diabetes merupakan keadaan di mana tubuh Anda gagal untuk dapat menghasilkan insulin atau menyerap insulin. Kedua hal ini akan meningkatkan kadar gula di dalam darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Saat ini jumlah penderita diabetes telah meningkat secara drastis. Bahkan anak-anak pun juga dapat terserang penyakit ini. Sebagian besar anak-anak menderita diabetes tipe 1 yang dapat berubah menjadi diabetes tipe 2 apabila tidak terdeteksi gejalanya secara dini.

Berikut adalah gejala dini penyakit diabetes pada anak :

Mudah haus
Salah satu gejala umum dari penyakit diabetes pada anak adalah rasa haus yang meningkat. Hal ini telah disebabkan karena terjadinya peningkatan kadar gula darah. Mereka juga akan lebih suka mengonsumsi minuman dingin yang manis.

Sering buang air kecil
Karena mereka sering minum, maka anak-anak juga akan sering buang air kecil.

Selalu lapar
Selain sering haus, anak-anak juga akan mudah lapar. Sebab tidak adanya insulin untuk mentransfer gula di dalam tubuh sehingga proses ini akan menghabiskan energi mereka dan membuat cepat lapar.

Penurunan berat badan yang tidak sehat
Meskipun sering makan, namun anak-anak yang menderita diabetes akan cenderung kehilangan berat badan secara drastis.

Selalu lelah
Seorang pasien diabetes juga akan mudah lelah sebab energi mereka terpakai untuk dapat mentransfer gula ke sel tubuh.

Masalah penglihatan
Karena kadar gula darah cukup tinggi, maka cairan di dalam tubuh pun juga akan meningkat. Termasuk cairan di dalam mata mereka. Hal inilah yang kemudian dapat menyebabkan masalah penglihatan.

Infeksi ragi
Gejala diabetes juga dapat menyebabkan infeksi ragi organ vital anak-anak terutama anak perempuan. Hal ini pulalah yang akan menyebabkan ruam popok.

Masalah perilaku
Gejala diabetes mampu mempengaruhi perilaku anak. Mereka jadi mudah labil dan mudah merasa jengkel. Hal ini telah terjadi karena peningkatan kadar gula darah yang tinggi.

Apakah Anda menemukan gejala tersebut di dalam tubuh buah hati Anda? Jika Anda menemukannya, sebaiknya segera berkonsultasilah pada dokter.

Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut terdakwa dalam kasus dugaan suap pembangunan Pembangkit Listrik

Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut terdakwa dalam kasus dugaan suap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 1.000 megawatt di Tarahan, Lampung, pada tahun 2004 lalu , Izedrik Emir Moeis, dengan pidana penjara selama empat tahun enam bulan. Menurut Jaksa Supardi, politikus PDI Perjuangan itu dianggap terbukti telah menerima suap USD423.985 dalam pembangunan enam bagian PLTU Tarahan. "Menuntut, supaya majelis hakim telah menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Izedrik Emir Moeis selama empat tahun enam bulan dikurangi masa tahanan," jelas Jaksa Supardi saat membacakan tuntutan Emir, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (10/3/2014). Jaksa Supardi juga telah menuntut Emir dengan pidana denda sebesar Rp200 juta. Apabila tidak dibayar, maka mantan Ketua KomiI XI DPR itu harus menjalani pidana kurungan selama lima bulan. Sebelumnya, Emir didakwa telah menerima suap lebih dari USD423.985 berikut bunga dari Alstom Power Incorporated (Amerika Serikat) dan memenangkan konsorsium Alstom Inc., Marubeni Corporation (Jepang), dan PT Alstom Energy System (Indonesia) dalam pembangunan enam bagian PLTU Tarahan melalui Presiden Direktur Pacific Resources Inc., Pirooz Muhammad Sharafih. Atas tindakannya, Emir diduga bertentangan dengan kewajiban sebagai anggota DPR yang membidangi energi,sumber daya mineral, riset dan teknologi serta lingkungan hidup.

Mr. Tepper was not a musical child and had no formal training, but he grew up to write both lyrics and tunes, trading off duties with the other member of the team, Roy C. Bennett.

Mr. Fox, known for his well-honed countrified voice, wrote about things dear to South Carolina and won over Yankee critics.

Artikel lainnya »