Fenomena sinkhole kembali terjadi di China. Bahkan lima orang tewas ketika lubang menganga itu tiba-tiba muncul di pintu gerbang kawasan industri di Shenzhen, China selatan yang berbatasan dengan Hong Kong. Pemerintah distrik Shenzhen Longgang menyatakan, lima orang tewas dalam insiden tersebut. Diimbuhkan bahwa pihaknya tengah menyelidiki lebih lanjut peristiwa munculnya sinkhole tersebut. Sinkhole tersebut terbentuk persis di luar Huamao Industrial Park pada Senin, 20 Mei malam waktu setempat. Saat kejadian, para pekerja pabrik akan berganti shift kerja. Demikian menurut surat kabar Guangming Daily seperti dilansir News.com.au, Rabu (22/5/2013). Menurut surat kabar pemerintah China, Shanghai Daily, para petugas penyelamat berhasil menyelamatkan seorang pria yang jatuh ke dalam lubang menganga selebar 10 meter tersebut. Belum jelas berapa jumlah total orang yang terjatuh ke dalam lubang besar tersebut. Namun upaya pencarian masih terus dilakukan.

Fenomena sinkhole kembali terjadi di China. Bahkan lima orang tewas ketika lubang menganga itu tiba-tiba muncul di pintu gerbang kawasan industri di Shenzhen, China selatan yang berbatasan dengan Hong Kong.

Pemerintah distrik Shenzhen Longgang menyatakan, lima orang tewas dalam insiden tersebut. Diimbuhkan bahwa pihaknya tengah menyelidiki lebih lanjut peristiwa munculnya sinkhole tersebut.

Sinkhole tersebut terbentuk persis di luar Huamao Industrial Park pada Senin, 20 Mei malam waktu setempat. Saat kejadian, para pekerja pabrik akan berganti shift kerja. Demikian menurut surat kabar Guangming Daily seperti dilansir News.com.au, Rabu (22/5/2013).

Menurut surat kabar pemerintah China, Shanghai Daily, para petugas penyelamat berhasil menyelamatkan seorang pria yang jatuh ke dalam lubang menganga selebar 10 meter tersebut.

Belum jelas berapa jumlah total orang yang terjatuh ke dalam lubang besar tersebut. Namun upaya pencarian masih terus dilakukan.

Penyebab sinkhole di China umumnya akibat pekerjaan pembangunan yang pesat di negeri itu. Sebelumnya pada Maret lalu, kamera CCTV sempat merekam seorang petugas keamanan yang tersedot ke dalam sinkhole, juga di Shenzhen. Pria itu pun tewas.

Dua bulan lalu, seorang pria tertelan bumi ketika sinkhole mendadak mucul di kamarnya di Florida, Amerika Serikat. Pria itu pun kemudian ditemukan tewas.

 

Cara Memilih Lampu Flash/blitz Studio Photo *. Pilihlah lampu baik merk dan tipe nya berdasarkan KEPERLUAN pemotretan yang se

Cara Memilih Lampu Flash/blitz Studio Photo

*. Pilihlah lampu baik merk dan tipe nya berdasarkan KEPERLUAN pemotretan yang sering anda lakukan. Karena biasanya yang telah menjadi pertimbangan utama adalah biaya, menurut saya pribadi adalah kurang tepat.

Artinya begini, memiliki seperangkat lampu studio tentunya adalah hasil dari sebuah pemikiran dan skala prioritas. Kenapa kok anda harus beli lampu? Ini jawabannya harus anda temukan yang paling tepat agar investasi terhadap lampu juga tidak sia-sia. Misalkan begini : anda adalah fotografer yang lebih sering memotret di studio yang kecil, dan untuk pemotretan yang sederhana (pas foto, foto keluarga sederhana, dll). Untuk keperluan itu anda mungkin cukup membeli studio flash 2 unit dengan power 250ws, dan asesoris standar (payung atau softbox), karena apabila anda membeli power yang lebih besar (500 atau bahkan 1000) mungkin tidak akan terpakai maksimal jika tidak di tempat luas dll.    

Lain halnya bila anda memerlukan space yang lebih jauh/lebar antara lampu dan subyek foto. Power flash perlu yang lebih besar, dan asesoris pun juga perlu yang berbeda. Jangan sampai anda sudah terlanjur membeli lampu paket murah yang ternyata ber-power kecil yang notabene kemampuannya kurang untuk keperluan yang ini. Dan terus berlanjut ke lampu-lampu yang bisa mengakomodir berbagai keperluan pemotretan yang lebih ekstrem, di mana anda akan memerlukan lampu yang telah mempunyai daya tahan tinggi, tahan panas, tahan banting dan berkemampuan tinggi. Di sini lah letaknya perbedaan mencolok antara lampu kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Bukan berarti lampu kelas 1 selalu bagus dan lampu kelas 3 selalu underdog, tidak.

Kembali lagi tinggal bagaimana anda akan menggunakannya dalam kegiatan anda berfotografi. Untuk pemakaian biasa, lampu kelas 3, asalkan anda tidak menuntut yang ini-itu, sudah cukup untuk bisa berkreasi dalam menghasilkan foto yang bagus. Tapi sebaliknya, bila anda memaksanya untuk bekerja secara forsir maka pada satu saat bukan tidak mungkin akan rusak lebih cepat. Lampu kelas 1 pun bukan merupakan investasi yang tepat apabila keperluan dan gaya anda memotret biasa-biasa saja, atau pangsa pasar yang anda tuju bukan yang terlalu menuntut. Biaya besar pembelian lampu kelas 1 bisa dialihkan untuk membeli peralatan yang lain.

*. Setelah anda menentukan lampu flash yang cocok untuk keperluan Foto Portrait seperti apa yang ingin anda miliki, maka pertimbangan selanjutnya adalah BERAPA dana yang anda sediakan. Urusan uang memang krusial, tapi cobalah untuk menempatkan faktor ini di urutan kedua setelah menentukan jenis lampu yang akan anda miliki. Karena jika kita tempatkan di urutan pertama, biasanya pertimbangannya hanya berdasarkan nilai ekonomis, faktor teknisnya (seperti saya sebut di atas) jadi terabaikan.

Setelah anda pilih tipe lampu seperti apa yang anda perlukan, anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki, setelah itu baru anda pilih merk apa yang sesuai budget tersebut. Tentunya pemilihan merk mana yang dipilih sudah melalui pertimbangan yang mana yang layanan purna jualnya (servis, replacement, dll) meyakinkan.

Ms. Turner and her twin sister founded the Love Kitchen in 1986 in a church basement in Knoxville, Tenn., and it continues to provide clothing and meals.

Ms. Meadows was the older sister of Audrey Meadows, who played Alice Kramden on “The Honeymooners.”

Artikel lainnya »