umroh ramadhan

saco-indonesia.com, Makanan ini baunya kurang sedap jadi banyak orang mencemooahkannya bahkan penggemar jengkol dicap sebagai orang golongan kelas bawah, namun sebenarnya golongan menengah keataspun banyak juga yang menyukainya tapi suka malu-malu kucing.

Saco-Indonesia.com,--Makanan ini baunya kurang sedap jadi banyak orang mencemooahkannya bahkan penggemar jengkol dicap sebagai orang golongan kelas bawah, namun sebenarnya golongan menengah keataspun banyak juga yang menyukainya tapi suka malu-malu kucing.

Dan memang aromanya yang kurang sedap membuat orang-orang disekitarnya kelabakan, apalagi klo buang air gaada ampun deh baunya. Kalau dimakan sedikit aja sih rasanya lebih dari manyus pokoknya aheeeck. Namun jangan coba-coba makan jengkol terlalu banyak bisa mabuk jengkol istilah betawinya "KEJENGKOLAN".

O ia ini ada resep semur Jengkol dari:http://female.kompas.com/read/2013/06/05/12251819/Semur.Jengkol

Bahan
    500 gram jengkol, pilih yang tua
    1000 ml (1 liter) air
    7 sdm Kecap Manis Bango
    1 sdm gula merah sisir
    1/2 butir pala, diparut
    1 sdt lada
    3 sdn minyak untuk menumis
    1 batang serai, dimemarkan
    2 lembar daun salam

Bumbu halus
    6 siung bawang putih
    5 butir bawang merah
    1 sdt garam
    2 cm kunyit
    1/2 sdt ketumbar
    3 butir kemiri
    2 buah cabe merah biasa

Cara membuat:
1. Rebus jengkol sampai matang, setelah itu buang kulitnya dan dipipihkan.
2. Tumis bumbu yang dihaluskan, daun salam dan serai sampai harum dan matang sempurna.
3. Masukkan jengkol, air, gula, lada, pala. Masak dengan api kecil hingga mengental.
4. Tambahkan kecap manis, masak sebentar lalu diangkat.

Untuk 4 porsi

Editor :Liwon Maulana
Sumber:http://female.kompas.com/read/2013/06/05/12251819/Semur.Jengkol

saco-indonesia.com, Kebutuhan Genset Untuk Sewa AC Saat kita ingin sewa ac untuk acara mapun untuk kebutuhan kantor, tetap

saco-indonesia.com,

Kebutuhan Genset Untuk Sewa AC

Saat kita ingin sewa ac untuk acara mapun untuk kebutuhan kantor, tetapi kadang listrik yang kita miliki tidak dapat mencukupi untuk dapat menyalakan ac yang kita perlukan.

apalagi bila jumlah acnya banyak.

cara perhitungan singkatnya seperti berikut:

AC 5 PK telah memiliki daya listrik awal 5000 watt, sedangkan AC 3PK adalah 3000 watt, bila anda ingin sewa ac sebanyak 4 unit yang 5 pk, berarti anda harus bisa menyiapkan listrik minimal 20.000 watt (5000 watt x 4 unit)
 
bila anda ingin menggunakan genset, berarti anda harus genset yang berkapasitas minimal 40kva, karena kapasitas genset biasanya 75%, tapi untuk amannya gunakan perhitungan 50%.

jadi bila sewa genset 40kva, sanggup untuk dapat menghidupkan 4 unit ac 5 pk.

bila ada perlengkapan lain, misalkan lampu, pemanas dll untuk acara anda, maka gunakan genset dengan kapasitas di atasnya yaitu 60kva, yang bisa mengeluarkan listrik 30.000 watt

untuk dapat maksimalnya bila anda juga menggunakan sound system, lebih baik gensetnya gunakan 2 unit, karena untuk sound system biasanya harus genset sendiri


Editor : Dian Sukmawati

Ms. Plisetskaya, renowned for her fluidity of movement, expressive acting and willful personality, danced on the Bolshoi stage well into her 60s, but her life was shadowed by Stalinism.

Joseph Lechleider

Mr. Lechleider helped invent DSL technology, which enabled phone companies to offer high-speed web access over their infrastructure of copper wires.

Artikel lainnya »