Umroh Akhir Ramadhan Lailatul Qodar

Home » HOW TO, TIPS & TRIK » Cara Mengembalikan Registry yang Terjangkit Virus   Cara Mengembalikan

Home » HOW TO, TIPS & TRIK » Cara Mengembalikan Registry yang Terjangkit Virus
 
 

Cara Mengembalikan Registry yang 

Terjangkit Virus

Seperti layaknya yang sudah kita ketahui bersama, sistem operasi windows memiliki seluk beluk yang sangat kompleks dan teratur. Dikarenakan memiliki struktur yang sangat kompleks, maka banyak orang yang mencari keuntungan dan mencari uang dari hal tersebut. Seperti halnya menciptakan berbagai jenis antivirus dan menjual berbagai macam jenis anti virus nya. Hal ini sudah sangat familiar kita dengar di kalangan masyarakat. Berbagai macam kejahatan cyber terjadi untuk dimanfaatkan sebagai lahan mencari uang.

Cara Mengembalikan Registry yang 

Terjangkit Virus Pictures

Nah, memang sedikit sulit untuk memperbaiki komputer kita yang sudah terjangkit oleh virus. Apalagi jika virus yang melekat merupakan virus golongan tingkat tinggi atau pun virus yang sudah sangat kuat pertahanan nya. Dan tentunya virus yang tergolong tingkat tinggi ini akan menyerang bagian yang sulit kita jangkau atau pun kita perbaiki. Misalnya saja seperti registry. Biasanya virus akan men-disable kan registry nya seperti system restore, shutdown, hidden folders, dan sebagainya.

Bagaimana cara memperbaikinya jika memang hal tersebut sudah terjadi ? Hal tersebut merupakan suatu hal yang cukup sulit dikarenakan memang registry tersebut memang susah untuk diperbaiki. Namun dengan sedikit ilmu dan trik yang tepat, maka registry tersebut tentu saja bisa diperbaiki. Ilmu ini sebenarnya bisa dipelajari oleh semua orang. Dan untuk mempelajari nya anda tidak perlu harus mahir sekali dalam bidang komputer.

Oke, langsung saja kita masuk ke tahap bagaimana cara mengembalikan registry yang terjangkit virus. Berikut langkah-langkahnya.

Mengaktifkan kembali registry System Restore yang terinfeksi virus

Caranya:

  • Pertama-tama, masuk ke Run dan ketikkan Regedit lalu tekan enter sampai muncul form Registry.
  • Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\\SOFTWARE\\Microsoft \\Windows NT\\CurrentVersion\\SystemRestore dan klik dua kali pada DisableSR rubah value datanya menjadi angka 0 sehingga menjadi 0×00000000 (0).
  • Restart komputer anda agar terjadi perubahan terhadap yang anda lakukan.
  • Klik kanan pada My computer dan Klik properties.
  • Terakhir, klik tab System restore dan aktifkan lagi system restorenya.

Mengaktifkan kembali registry Shutdown yang terinfeksi virus

Caranya:

  • Pertama-tama, masuk ke Run dan ketikkan Regedit lalu tekan enter.
  • Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\\SOFTWARE\\Microsoft\\Windows NT\\CurrentVersion\ Winlogon dan klik dua kali pada AutoRestartShell serta ubah valuenya menjadi angka 1.
  • Terakhir, restart komputer anda.

Tempat Wisata  Pantai Losari yang terletak di barat kota Makassar ini telah menyimpan keindahan matahari terbenam yang memb

Tempat Wisata  Pantai Losari yang terletak di barat kota Makassar ini telah menyimpan keindahan matahari terbenam yang membuai mata. Di Pantai Losari Anda juga akan disajikan dengan pemandangan alam yang digabungkan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar.

Pantai Losari juga merupakan salah satu obyek wisata andalan masyarakat setempat. Di sekitar pantai Losari ini juga terdapat pusat kuliner yang telah menjual berbagai macam makanan dan jajanan khas. Begitu panjangnya deretan penjual makanan ini hingga disebut-sebut sebagai pusat kuliner terpanjang.

Pedagang menjual aneka makanan mulai dari jajan ringan, sekedar ganjal perut seperti bakso atau gorengan. Ada juga makanan khas Makasar seperti Coto atau aneka hidangan masakan laut dengan resep asli orang bugis. Salah satunya jajanan yang sangat digemari adalah pisang epe, pisang khas makasar yang dibakar kemudian dipipihkan dan diberi campuran air gula merah.

Tempat Wisata Pantai Losari Satu-satunya Yang Paling Unik Di Indonesia

Objek Wisata Pantai Losari sebenarnya bukanlah sebuah pantai berpasir seperti pantai kuta, pantai parangtritis ataupun pantai kenjeran Surabaya, tetapi hanyalah sebuah bangunan beton untuk dapat menahan air laut yang terhampar di pesisir barat kota Makassar. Hal yang sangat menarik dari tempat wisata pantai Losari adalah adanya sebuah anjungan dengan tulisan PANTAI LOSARI, tempat itulah yang sering dipakai untuk berfoto-foto sebagai bukti sudah pernah menginjakan kaki di pantai losari.

Dipantai yang sangat bersih dan nyaman ini, kita juga dapat menyaksikan SUNSET dan SUNRISE di satu tiitk kita berdiri. Memang sangat unik pantai yang satu ini, posisi pantai yang memanjang Utara-Selatan ini memang bisa menyaksikan terbitnya dan terbenamnya matahari disatu posisi yang sama.

Posisi pantai Losari juga sangat strategis dan telah menjadi bagian yang menyatu dengan suasana kota Makasar yang membentang sejauh kurang lebih 4 km. Pantai ini langsung dapat diakses dengan jalan utama protokol utama. Diseberang jalan bertumbuhan hotel dengan berbagai kelas.

Waktu paling ideal untuk mengunjungi Tempat Wisata Pantai Losari adalah sore hari antara jam 15.00 hingga jam 21.00. Banyak yang datang kemari untuk duduk duduk menikmati pantai yang bersih, jogging disepanjang pedestrian sejauh 500m, atau makan diwarung warung yang telah direlokasi oleh Pemda setempat. Tua muda akan datang untuk menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan khas makasar. Jika suka jogging, tempat ini juga sangat ideal. Udara bersih dan angin bertiup tanpa henti, matahari yang merah keemasan menyapu wajah manusia yang duduk bibir pantai.

Pasti anda ingin segera mengunjungi tempat wisata ini kan .

Children playing last week in Sandtown-Winchester, the Baltimore neighborhood where Freddie Gray was raised. One young resident called it “a tough community.”
Todd Heisler/The New York Times

Children playing last week in Sandtown-Winchester, the Baltimore neighborhood where Freddie Gray was raised. One young resident called it “a tough community.”

Hard but Hopeful Home to ‘Lot of Freddies’

Ms. Meadows was the older sister of Audrey Meadows, who played Alice Kramden on “The Honeymooners.”

Artikel lainnya »