umroh mei 2019

Jasa rental mobil menjelang Lebaran kebanjiran order. Pemilik jasa rental mobil, Gunawan (40) juga mengaku semua mobil yang ada

Jasa rental mobil menjelang Lebaran kebanjiran order. Pemilik jasa rental mobil, Gunawan (40) juga mengaku semua mobil yang ada telah dipesan.

"Semua mobil sudah dipesan tinggal diambil para penyewanya saja. Biasanya seminggu sebelum Lebaran sudah dibawa," ujarnya.  

Menurut Gunawan, kendati tarif sewa mobil naik hingga 300% dibanding hari biasanya, namun permintaan tetap tinggi.  

Dikatakan, larisnya usaha jasa rental karena masyarakat kini lebih mengutamakan kenyamanan. Mudik menggunakan motor sangat tidak aman apalagi dengan keluarga yang membawa anak kecil.  

Selain itu, masyarakat enggan menggunakan angkutan umum yang berdesak-desakan. Maka dari itulah pilihan favorit adalah mudik dengan menggunakan mobil.  

Lebaran tahun ini, dia juga menyiapkan sebanyak 30 unit mobil yang siap disewakan. Sedangkan harga yang diberikan, menurutnya memiliki kriteria tertentu dan sistem paket.  

Pihaknya menerapkan sistem paket. Kalau biasanya Kijang Innova sewanya Rp 350 ribu sehari. Untuk Lebaran dinaikkan menjadi Rp 6,5 juta rupiah untuk paket satu minggu.  

Sementara untuk Daihatsu Xenia dari Rp 200 ribu menjadi Rp 300 ribu per hari, Avanza dari Rp 250 ribu menjadi Rp 750 ribu per hari, Mitsubishi L300 dari Rp 500 ribu menjadi Rp 1,5 juta per hari, Pregio dari Rp 600 ribu menjadi Rp 1,2 juta per hari.  

Gunawan juga menyediakan hampir semua jenis mobil seperti Innova, Xenia, Avanza, Panther, Kijang LGX, Suzuki APV, Pregio hingga Mitsubishi L300.  

Pengelola rental mobil lainnya, Lukman Hadi (30) di kawasan Tlogosari mengatakan, harga sewa yang biasanya harian berubah menjadi paket. "Jadi sudah tidak ada lagi sewa harian tapi paket dalam seminggu," ujarnya.  

Menjelang Lebaran tahun ini, kendaraan yang tersedia sudah habis dipesan hingga H+7 Lebaran. Pemesanan sudah dilakukan sejak awal bulan puasa.  

Bahkan, ada konsumen yang melakukan order sebulan sebelum puasa. Dibanding hari biasa lonjakan pengguna mobil sewaan sangat tinggi, "Kalau bulan biasa paling sehari cuma tiga unit mobil terpakai, sekarang semua unit habis dirental orang," ujarnya.

 

saco-indonesia.com, Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa akan menjalani latiha

saco-indonesia.com, Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa akan menjalani latihan di atas motor trial pekan ini. Dua pebalap Spanyol ini akan dibimbing secara langsung oleh para juara dunia X-Tral, Toni Bou dan Takahisa Fujinami.

Latihan ini akan dilakukan sebagai persiapan Marquez dan Pedrosa dalam menghadapi uji coba pramusim MotoGP 2014 pertama yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 4-6 Februari mendatang.
Toni Bou, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Takahisa Fujinami. (c) Repsol Honda
Selain sebagai persiapan uji coba MotoGP, latihan ini ternyata juga merupakan persiapan Bou dan Fujinami yang akan kembali beraksi di Kejuaraan Dunia X-Trial di Marseille, Prancis akhir pekan ini.

Uniknya, jika saat digabungkan, empat pebalap ini telah memiliki 21 gelar juara dunia. Marquez telah mengantongi tiga gelar dari GP125, Moto2 dan MotoGP, sedangkan Pedrosa telah mengoleksi satu gelar GP125 dan dua gelar GP250. Sementara Bou telah mengoleksi 14 gelar dunia, sisanya adalah gelar dunia yang disabet oleh Fujinami.

Editor : Dian Sukmawati

Mr. Bartoszewski was given honorary Israeli citizenship for his work to save Jews during World War II and later surprised even himself by being instrumental in reconciling Poland and Germany.

Ms. Rendell was a prolific writer of intricately plotted mystery novels that combined psychological insight, social conscience and teeth-chattering terror.

Artikel lainnya »