umroh ramadhan

saco-indonesia.com, Remaja putri pada umumnya juga sangat menyukai dan berkeinginan untuk dapat terjun ke dunia modeling dan

saco-indonesia.com,

Remaja putri pada umumnya juga sangat menyukai dan berkeinginan untuk dapat terjun ke dunia modeling dan fashion.  Kehidupan  glamour dan ketenaran nampaknya adalah hal utama yang telah menjadi daya tarik para remaja putri maupun gadis dewasa untuk tertarik pada dunia modeling dan fashion. Belum lagi dunia modeling merupakan salah satu jalan untuk dapat menjadi seoranga artis ternama. Banyak artis-artis terkenal sebelumnya berkarir menjadi seorang model terlebih dahulu. Namun untuk dapat menjadi seorang model profesional diperlukan langkah-langkah yang tepat dan efisien agar impian menjadi seorang model terkenal dapat terwujud.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kita rencanakan untuk dapat merintis menjadi seorang model profesional, karena langkah yang terencana dan aksi nyata mustahil cita-cita menjadi seorang model dapat terlaksana secara baik. Langkah-langkah tersebut adalah :

1. Menyadari bahwa untuk menjadi seorang model menuntut persyaratan yang cukup berat

Dari segi fisik, untuk dapat menjadi seorang model pada umumnya Anda juga harus memiliki kelebihan secara fisik. Entah rambut yang indah, ukuran tubuh yang ideal, berat badan ideal, kulit yang lembut, kulit bebas jerawat, atau ciri fisik lainnya. Tentunya Anda tak boleh main-main saat menjadi model, Anda juga harus siap untuk dapat melakukan latihan ekstra keras, fitness dengan serius dan teratur, melakukan berbagai perawatan tubuh, hingga diet ketat.

Siapkan terlebih dahulu diri Anda. Jika memang Anda siap untuk menjalani semua persyaratan tersebut. Ikuti langkah berikutnya.
 
2. Tentukan bidang model yang profesional ingin Anda jalani
    Ada beberapa bidang modelling yang wajib Anda pilih dan tentukan terlebih dahulu:

    Model Plus Size, yaitu model dengan ukuran tubuh plus, untuk dapat melakoni beberapa peran yang memang telah memiliki ukuran tubuh plus
     
    Model Catwalk, model yang satu ini diwajibkan untuk dapat memiliki tubuh langsing ideal. Tinggi badan kurang lebih 170 cm, dan Anda juga diwajibkan untuk melakukan diet ketat, agar ukuran tubuh Anda tidak melar dan sesuai dengan ukuran baju desainer
     
    Model iklan, pada umumnya model iklan adalah seseorang yang camera face, dengan ukuran tubuh ideal dan juga penampilan yang sangat menarik

3. Lakukan beberapa photo take di studio (phortofolio)
Saat ini sudah banyak studio-studio photo yang ada di sekitar kita. Coba untuk buat janji dengan mereka, dan minta mereka untuk memfoto Anda dengan berbagai pose. Tentunya Anda juga harus pandai memilih gaya, dan lihat bagaimana hasil foto Anda. Berusahalah agar terlihat ekspresif dan menarik di dalam foto. Foto yang diambil secara baik akan menjadi modal awal saat kita mengajukan atau mengirimkan phortofolio kita ke agen-agen model atau majalah-majalah model.
4. Agen Model
Kirimkan hasil foto Anda beserta cerita singkat tentang diri Anda, serta keinginan Anda berlenggok di dunia model kepada agen model atau majalah-majalah model. Cermati juga dalam memilih agen model yang terpercaya. Tunggu sampai Anda dipanggil dan diminta untuk dapat menghadiri wawancara.
5. Siapkan Akting Anda
Jangan datang tanpa persiapan yang baik saat interview. Sebelumnya lakukan latihan di rumah di depan cermin, bagaimana saat ekspresi Anda harus bahagia, tertawa, menangis atau marah. What? ya, tentu saja. Seorang model juga harus dapat melakoni banyak peran dan menghayati perannya, sama seperti seorang artis. Dengan demikian, sebuah foto juga akan tampak seperti nyata, indah dan alami (natural).
6. Profesional
Jika ternyata agen model tak memanggil Anda, jangan kecewa dan marah. Mungkin masih ada beberapa hal yang harus Anda pelajari terlebih dahulu.
Namun jika ternyata Anda dipanggil dan diterima sebagai model. Pastikan bahwa Anda telah menyiapkan jadwal dan disiplin dalam menjalani jadwal kerja Anda. Pandai-pandailah dalam mengorganisasi dan mengatur waktu Anda.


Editor : Dian Sukmawati

Walaupun saat ini sudah sangat jarang sekali orang menggunakan compact disc atau CD, karena HDD eksternal, flashdisk dan juga layanan cloud lebih menawarkan kapasitas lebih dan kemudahan dibanding CD.

Saco-Indonesia.com - Walaupun saat ini sudah sangat jarang sekali orang menggunakan compact disc atau CD, karena HDD eksternal, flashdisk dan juga layanan cloud lebih menawarkan kapasitas lebih dan kemudahan dibanding CD.

Akan tetapi, sebelum perangkat portable tersebut ada, banyak orang yang mengandalkan CD sebagai satu-satunya perangkat penyimpanan data. Pastinya, tidak sedikit orang pernah menyimpan data penting di dalam CD.

Namun, salah satu kelemahan CD adalah apabila sudah terjadi goresan di cakramnya, maka ketika akan dibaca kembali, terkadang data-data di dalam CD tidak dapat terbaca dengan sempurna.

Lantas bagaimana cara untuk dapat mendapatkan data lama di dalam sebuah CD yang sudah memiliki goresan dan tidak terbaca lagi?

Menurut tips yang ada di How Stuff Works, memang ada beberapa cara untuk melakukannya. Akan tetapi kali ini tips yang akan diberikan adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Dipilihnya pasta gigi sebagai sarana untuk memperbaiki CD yang telah tergores karena di dalam sebuah pasta gigi terdapat bahan khusus yang mirip dengan bahan untuk pengecatan dan polesan.

Cara kerjanya adalah dengan meratakan pasta gigi di atas goresan yang ada dan gosok gel pasta gigi tersebut sesuai dengan arah putaran pertama.

Setelah itu, biarkan beberapa saat agar mengering. Kemudian, setelah kering, Anda dapat membasuh dan menghilangkan lapisan pasta gigi tersebut dengan air dan keringkan dengan kain yang lembut.

Memang cara ini tidak ada jaminan untuk 100 persen berhasil, namun setidaknya cara ini merupakan salah satu alternatif menarik untuk dapat diterapkan di rumah atau kantor.

 

Editor : Maulana Lee

Sumber : Merdeka.com

Mr. Alger, who served five terms from Texas, led Republican women in a confrontation with Lyndon B. Johnson that may have cost Richard M. Nixon the 1960 presidential election.

A 214-pound Queens housewife struggled with a lifelong addiction to food until she shed 72 pounds and became the public face of the worldwide weight-control empire Weight Watchers.

Artikel lainnya »