umroh plus dubai

saco-indonesia.com, 400 Anggota gabungan TNI, Polri, dan Pemda DKI telah membersihkan gundukan lumpur yang terdapat di bagian sa

saco-indonesia.com, 400 Anggota gabungan TNI, Polri, dan Pemda DKI telah membersihkan gundukan lumpur yang terdapat di bagian samping gedung SMAN 8, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Gundukan lumpur setinggi sekitar 25 sentimeter tersebut telah dimasukkan ke dalam ribuan karung yang telah disiapkan.

Dandim Jakarta Selatan Letkol Infantri Ali Aminudin telah menuturkan lokasi tersebut juga merupakan salah satu daerah yang terparah terendam banjir di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

"Sudah 1.500 karung yang telah diangkut. Karya bakti bersama ini telah dilakukan di Jakarta Selatan terutama di sektor 1 yakni wilayah Tebet dan nanti di sektor 2 wilayah Pancoran," ujar Ali saat ditemui di lokasi, Senin (27/1).

Ali juga menambahkan, sejumlah alat berat pun juga dikerahkan guna untuk mengeruk lumpur yang menumpuk di kawasan itu. Lima unit mobil pemadam kebakaran digunakan untuk dapat membersihkan sisa lumpur.

"Setiap anggota menggunakan sekop untuk dapat memasukkan lumpur ke dalam karung, kemudian lumpur juga dikeruk dengan 2 unit loader dan diangkut oleh 3 unit truk. Dari pemadam kebakaran ada 5 unit," jelasnya.

Saat ini, masih ada ratusan karung yang menunggu untuk diangkut. Setelah mengangkut tumpukan lumpur, sisa lumpur dibersihkan dengan cara disiram dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

"Sekarang tinggal finishing yaitu pembersihan dengan air. Tapi itu masih ada lumpur yang masih diangkut," ujar Ali seraya menunjuk tumpukan lumpur yang ada di dalam selokan air.


Editor : Dian Sukmawati

saco-indonesia.com, Hujan deras sejak Senin (3/2) kemarin malam hingga Rabu (4/2) dini hari telah mengakibatkan longsor di Kawas

saco-indonesia.com, Hujan deras sejak Senin (3/2) kemarin malam hingga Rabu (4/2) dini hari telah mengakibatkan longsor di Kawasan Bukit Gombel Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tofa Adi Saputra yang berusia (25) tahun salah seorang warga Sedangganten telah meninggal tertimpa longsor saat sedang tidur di rumahnya sendiri.

"Longsor yang telah terjadi saat korban sedang tidur di rumah yang pada bagian belakangnya berbatasan langsung dengan tebing Gombel," ungkap Budi B salah seorang warga yang juga merupakan tetangga korban , Rabu (4/2).

Usai berhasil dievakuasi, jenazah Tofa lagsung disemayamkan di rumah tetangga untuk menjalani proses perawatan dan rencananya akan dimakamkan siang nanti.

Selain menewaskan seorang warga, longsor yang telah terjadi di kawasan perbukitan yang banyak terdapat bangunan hotel dan lapangan golf ini juga telah menimpa beberapa rumah.

Hingga pagi ini, puluhan anggota TNI-Polri dari Brimobda Polda Jawa Tengah dan Yon Arhanudse dibantu oleh warga sekitar berupaya untuk dapat mengeluarkan material longsor.

Selain itu, puluhan warga juga berupaya untuk dapat mengeluarkan beberapa barang-barang berharga mereka dari dalam rumah mereka masing-masing.


Editor : Dian Sukmawati

Mr. Miller, of the firm Weil, Gotshal & Manges, represented companies including Lehman Brothers, General Motors and American Airlines, and mentored many of the top Chapter 11 practitioners today.

Mr. Alger, who served five terms from Texas, led Republican women in a confrontation with Lyndon B. Johnson that may have cost Richard M. Nixon the 1960 presidential election.

Artikel lainnya »